Bisnis on line soal 1703

 Bisnis on line soal & jawab :


40. Di bawah ini merupakan keuntungan iklan online yaitu..
a. Ada tanggal kadaluarsa
b. Tidak bebas
c. Biaya yang dikeluarkan mahal
d. Lead time
e. Jangkauan tidak bebas

40. Di bawah ini merupakan cara strategi pemasaran berdasarkan media, kecuali…
a. Penggunaan video marketing
b. Penggunaan Adsense
c. Surat kabar digital
d. Promosi di media sosial
e. Optimalisasi Google Maps

41. Dalam membuat logo dan moto perusahaan, hal yang harus dipertimbangkan diantaranya…
a. Logo dan moto dibuat seacara sederhana
b. Logo dan moto dibuat dengan kalimat padat
c. Logo harus berwarna
d. Logo dan moto harus mudah diingat
e. Logo bersifat kompleks

42. Harga ditentukan berdasarkan periode atau masa tertentu. Metode penentuan harga ini berdasarkan…
a. Pelanggan
b. Bentuk
c. Tempat
d. Fungsi
e. Waktu

43. Menetapkan harga rendah di awal penjualan, namun kemudian nantinya harga jual dinaikan. Hal ini merupakan strategi dari …
a. Pricing
b. Skimming price policy
c. Penetration pricing policy
d. Introductory price dealing
e. Dumping

44. Fungsi logistik dalam saluran distribusi diantaranya…
a. Menghubungi dan berkomunikasi dengan pelanggan
b. Pengangkutan dan penyortiran
c. Penelitian dan pembiayaan
d. Penentuan lay out gedung
e. Pelayanan dan garansi

45. Saluran distribusi langsung untuk produk konsumen adalah …
a. Produsen distributor bisnis konsumen industry
b. Produsen pengecer konsumen
c. Produsen konsumen
d. Produsen konsumen industry
e. Produsen grosir pengecer konsumen

46. Proses memperkenalkan produk baru kepada pembeli mengenai kemasan, merk, harga, promosi, distribusi dan sebagainya merupakan tahap…
a. Persiapan
b. Penyaringan gagasan
c. Uji coba
d. Komresialisasi
e. Evaluasi


47. Pada langkah_langkah perencanaan pemasaran kegiatan : pengawasan dan penilaian serta diagnosis untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan termasuk dalam tahap …
a. Perencanaan
b. Pengorganisasian
c. Pelaksanaan
d. Action
e. Pengendalian

48. Dalam penentuan misi perusahaan perlu diketahui : Kualitas produk, Teknologi proses produksi, Kelompok konsumen yang dituju untuk produk tersebut, Kebutuhan pasar, dan Kombinasi semua komponen tersebut. Lima hal ini disebut …
a. Business domain
b. Business oriented
c. Market oriented
d. Market domain
e. Vision oriented

49. Sebelum menetapkan pasar sasaran (target pasar) perusahaan perlu melakukan …
a. Survey pasar
b. Segmentasi pasar
c. Pemposisian pasar
d. Menetapkan business domain
e. Melakukan market oriented

50. Kelompok konsumen yang memiliki ciri-ciri dan sifat yang hampir sama yang dipilih perusahaan dan akan dicapai dengan strategi marketing mix yang berbeda untuk produk yang dipasarkan disebut …
a. Market oriented
b. Segemnatasi pasar
c. Target pasar
d. Positioning pasar
e. Strategi pasar

51. Salah satu tujuan iklan online dan offline/ tradisonal kecuali...
a. Mendapatkan keuntungan yang besar
b. Mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak
c. Mendapatkan jumlah pembeli
d. Brand semakin dikenal
e. Jangkauan menjadi lebih luas

Soal Essai

  1. Apa yang dimaksud dengan strategi pemasaran?
  2. Apa saja hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam proses pemasaran?
  3. Apa yang dimaksud dengan program afiliasi pemasaran?
  4. Sebutkan keuntungan mengikuti program afiliasi pemasaran?
  5. Jelaskan keuntungan yang bisa didapatkan jika menggunakan media online sebagai strategi pemasaran!
Jawaban
  1. Strategi pemasaran adalah suatu upaya yang dilakukan untuk memasarkan suatu barang atau jasa sehingga terjadi peningkatan penjualan
  2. Menetapkan target konsumen, menetapkan metode pemasaran, menetapkan dana untuk mengakomodasi pemasaran, mengelola praktif pemasaran dan mengevaluasi progres pemasaran
  3. Afiliasi pemasaran adalah salah satu bentuk pemasaran dimana seseorang membeli suatu barang atau jasa melalui rekomendasi seseorang. Orang yang meengajak untuk membeli produk tersebut akan diberikan fee atau uang berdasarkan jumlah orang yang diajaknya.
  4. Mendapatkan uang, mendapatkan teman pemasaran dan melatih kemampuan copywriting
  5. Modal yang dikeluarkan relatif murah, jangkauan target pasar luas, bebas memasarkan produk apapun, biasanya tanpa batas tertentu (tidak kadaluarsa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sanlat ibna binafsik